Rabu, 14 April 2010

Selayang Pandang KSP Trisula

Berawal dari sebuah unit usaha yang ada di KUD Trisula dengan nama Unit Simpan Pinjam.kami memiliki asset sebesar Rp. 300.000.000 ,- (tiga ratus juta rupiah), dengan kantor yang masih cukup sederhana.

KUD Trisula berdiri sejak tahun 1983 dengan Nomor Badan Hukum 5567/BH/PAD/KWK.10 tanggal 1 Juli 1998 yang anggotanya mayoritas masyarakat Petani, dengan kelompok sebagai basis pergerakannya. Seiring dengan waktu berputar KUD Trisula berkembang dan banyak memiliki Unit –unit usaha yang salah satunya adalah USP.

Dan pada tanggal 5 Agustus 2004 dimana KUD memperoleh kredit sektoral program dari Pemerintah sebesar satu milyar rupiah untuk Unit Simpan Pinjam, namun sehubungan persyaratan untuk mendapat kredit tersebut USPnya harus merupakan badan usaha yang berdiri sendiri dan berbadan hukum, maka atas persetujuan Pengurus akhirnya dibentuklah Koperasi dengan nama Koperasi Simpan Pinjam Trisula.

KSP Trilula berdiri pada tanggal 5 Agustus 2004 yang di sahkan akta pendiriannya oleh Dinas Koperasi Kabupaten Majalengka dengan Nomor Badan Hukum 518/Kep.58/Kop.UKM. Awalnya KSP Trisula belum memiliki kantor sendiri dan masih menyewa . Seiring dengan perkembangan dan meningkatnya jumlah anggota maka akhirnya berdirilah gedung Kantor milik KSP Trisula , yang beralamat di Komplek KUD Trisula Jl. Raya Palasah Dusun Tegalsimpur Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kab. Majalengka.

Koperasi Simpan Pinjam Trisula memiliki wilayah kerja sekabupaten Majalengka yang meliputi 26 Kecamatan dan 331 Desa dan jumlah Anggota 1. 541 orang yang mayoritas adalah Petani.

Dan untuk meningkatkan pendapatan Petani maka KSP Trisula mengembangkan usaha pembiayaan dibidang pertanian, perikan dan peternakan sebagai system pola pengembangan agribisnis terpadu. Hal ini sesuai dengan visi dan misi kabupaten Majalengka sebagai Kabupaten Agribisnis termaju di Jawa Barat tahun 2010 berbasis masyarakat Agribisnis dan partisifasi demi terwujudnya masyarakat sindang kasih sugih mukti Majalengka bagja raharja, sekaligus dengan rencana dibangunnya Bandara Internasional merupakan peluang dan pangsa Pasar yang besar bagi masyarakat agribisnis Majalengka.

Dan untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat dan anggota khususnya, KSP telah bekerjasama dengan Kementrian Perumahan Rakyat perihal Kredit Perumahan Rakyat Bersubsidi, adapun tujuannya adalah untuk perbaikan tempat tinggal yang layak huni. Oleh sebab itu dengan adanya program ini merupakan suatu anugrah bagi masyarakat pada umumnya dan anggota pada khusunya.

Dari kesemua itu tidak terlepas dari peran dan partisifasi Abah H. Subani sebagai Ketua yang selalu mencurahkan segenap pikirannya dan selalu memberikan wejangan – wejangan kepada generasi muda untuk bisa lebih eksis lagi dalam Organisasi. Namun dengan semakin bertambahnya usia dan semakin menurunnya kondisi kesehatan beliau sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit. Karena melihat kondisi kesehatan Abah yang semakin lemah maka Abah merasa perlu untuk melimpahkan Kepemimpinannya pada generasi muda, dan pada tanggal 27 April 2009 yang bertempat di Rumah Sakit Klayan Cirebon dikeluarkanlah Surat Perintah Ketua untuk pelimpahan wewenang Ketua kepada saudara Drs. Khoeruman untuk menjabat sebagai Ketua yang disaksikan oleh Ketua Badan Pengawas yaitu H. M. Iksan dan seluruh pengelola KSP Trisula.

Dan pada tanggal 5 Mei 2009 dikukuhkanlah kepengurusan antar waktu yang bertempat di Saung Balong Al Barokah Tegalsimpur yang disaksikan oleh Ketua Badan Pengawas, Karyawan, Ketua Kelompok sebagai wakil dari anggota masing-masing wilayah.

Semoga dengan Kepengurusan baru ini kami bisa memegang teguh amanah yang telah diberikan oleh Abah sehingga dapat mempertahankan dan memajukan KSP Trisula.

Demikian sejarah singkat yang dapat kami sampaikan semoga menjadi renungan bagi kita semua Amin.

1 komentar:

  1. Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus